Jumat, 16 September 2016

PENGENALAN PDE

Data adalah bahan yang akan diolah/diproses berupa angka-angka, huruf-huruf, symbol-simbol, kata-kata yang akan menunjukkan situasi dan lain lain yang berdiri sendiri.

Infomasi adalah hasil proses atau hasil pengolahan data meliputi :

Hasil gabungan
Hasil analisa
Hasil penyimpulan
Hasil pengolahan system informasi komputerisasi

Bisa dipakai sebagai dasar ynag objectif dalam mengambil keputusan.

Pengolahan Data adalah segala operasi terhadap data yang membuat data menjadi berguna sesuai dengan hasil yang yang diinginkan.

Bermacam-macam cara dalam pengolahan data :
Manual
Mekanis
Mekanis-elektronik
Elektronik

Tahap-tahap/siklus pengolahan data
Input     Tulisan, gerakan suara yang baku unsure data : karakter. Tahap ini merupakan proses masukan data   kedalam system komputer lewat alat input (input device)


Proses     Sesuai dengan intruksi yang ditulis dalam program. Merupakan proses pengolahan data yang sudah dimasukkan kedalam komputer yang dilakukan oleh alat pemroses (menghitung, membandingkan, mengklasifikasikan, mengurutkan mengendalikan atau mencari distorage)


Output     Sesuai dengan hasil yang diinginkan. Tahap ini merupakan proses menghasilkan output kepada pihak yang berhak dan embutuhkan informasi.



System PDE dan Komponen Sistem PDE
Komputer     Alat hitung dengan konstruksi elektronik, yang mempunyai internal storage dan bekerja dengan bantuan operating system menurut program yang disampan di dalamnya. Merupakan :

1. Alat elektronik
2. Dapat menerima input data
3. Dapat mengolah data
4. Dapat memberikan informasi
5. Menggunakan suatu program yang tersimpan di dalam memori komputer (storage program)
6. Dapat menyimpan program dan hasil pengolahan
7. bekerja secara otomatis.



CARA KERJA KOMPUTER
Data diterima melalui bagian input dan dikirim ke memory. Dimemori data disimpan untuk diproses. Proses dilanjutkan di A.L.U dan hasil proses disimpan kembali ke memory, sebelum dikeluarkan melalui output. Control Section melakukan koordinasi dan kontrol secara keseluruhan terhadap bekerjanya system computer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar