Jumat, 16 September 2016

CARA MUDAH MENINGGIKAN BADAN

 1. Istirahat Yang Cukup

Ada yang suka begadang? begadang tidak baik loh untuk kesehatan begitu juga untuk tinggi badan. Dari sebuah studi yang menyebutkan bahwa anak remaja dan dewasa yang memiliki pola tidur teratur sebanyak 8 sampai 11 jam akan memiliki tinggi badan yang baik, karena produksi hormon pertumbuhan HGH yang meningkat pada waktu tidur. Buat kamu dianjurkan jangan begadang ya.

2. Aktivitas Fisik atau Olahraga

Sesibuk apapun kamu kalo serius ingin mendapatkan tinggi badan ideal haruslah menyempatkan diri untuk berolahraga. eits tapi jangan salah pilih olahraga ya, lakukan olahraga yang bermanfaat untuk meninggikan badan. Misalnya:

    Lari jarak pendek
    Lompat Tali atau Skipping
    Badminton
    Berenang
    Bersepeda
    Basket
    Dan yang lagi Saat ini populer dan trend dikalangan anak muda adalah melakukan Senam Peninggi Badan. Selain mudah, terbukti dan tanpa biaya.

Kamu tidak harus melakukan semua olahraga tersebut. Cukup pilih salah satu saja yang sesuai dengan waktu yang kamu punya. Asalkan melakukannya dengan rutin dan konsisten.

3. Konsumsi Makanan Sehat Yang mengandung banyak Gizi dan Protein

Tinggi badan sangat erat sekali hubungannya dengan kesehatan tulang, dimana pertumbuhan tulang bisa sangat baik jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Sebaiknya kita mengetahui dan menyadari akan pentingnya asupan makanan yang akan membuat tulang kita sehat, sehingga dapat memperoleh tinggi badan yang ideal. Vitamin untuk kekuatan tulang yaitu: vitamin D, kalsium,dan phospor. Semua vitamin tersebut terangkum dalam makanan yang mengandung protein. baik itu protein hewani atau nabati, serta unsur sayuran hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar